Cara Mempercepat Kehamilan Pada Proses Bayi Tabung

Akupunktur atau tusuk jarum bohongan (placebo) ternyata juga bisa bermanfaat. Sebuah penelitian di Hongkong menemukan bahwa akupunktur placebo membuat wanita yang menjalani terapi bayi tabung menjadi hamil. Metode itu lebih signifikan daripada metode akupunktur biasa.

Dalam studi tersebut, peneliti menggunakan jarum placebo yang terlihat sama dengan jarum akupunktur. Namun, jarum placebo tumpul dan tertarik ke dalam pegangannya ketika tertekan ke kulit. Namun, responden masih merasa jarum “menusuk” ke kulit.

Peneliti berkata pada artikel yang dipublikasikan dalam Human Reproduction bahwa metode ini dilakukan oleh akupukturis terlatih. Dalam studi yang melibatkan 370 wanita, separonya menjalani terapi biasa dan separonya lagi menjalani akupunktur placebo. Masing-masing “ditusuk” sebanyak dua kali, yaitu sebelum dan sesudah transfer embrio.

Ernest Ng, guru besar di bagian obstetri dan ginekologi dari Universitas Hongkong mengatakan, tingkat keberhasilan kehamilan pada wanita dengan akupunktur placebo mencapai 55,1%. Sementara itu yang menggunakan akupunktur betulan hanya 43,8%.

Akupunktur placebo serupa dengan akupresur. Oleh karena itu, sangat efektif untuk meningkatkan angka kehamilan. Mungkin bisa dibilang juga, akupunktur sebenarnya justru menurunkan angka kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: