Cara Merawat Kelamin Pria

Organ kelamin merupakan organ yang sangat penting bagi setiap individu. Organ ini sangatlah rentan terhadap berbagai perubahan jadi perlu tetap dijaga kesehatannya. Beberapa tips berikut dapat digunakan sebagai pedoman menjaga organ kelamin kit.

  1. Bersihkan organ kelamin tiap hari dengan air bersih. Untuk para laki-laki terutama yang tidak disunat bersihkan bagian dalam penutup kepala penis. Kotoran yang terdapat di dalam (disebut smegma) dapat memicu terjadinya kanker. Jadi harus dibersihkan tiap hari. Bagi yang tidak disunat, pastikan penutup kepala penis telah terbuka secara sempurna. Jika masih menempel sangat berisiko menimbulkan penyakit. Jadi usahakan untuk melepaskannya. Jika mengalami kesulitan segera kedokter untuk diberikan penanganannya. Artikel yang lebih lengkap mengenai cara membersihkan penis yang belum disunat klik disini.
  2. Sedangkan para wanita perlu membersihkan organ kelamin tiap hari dengan air bersih. Saat datang bulan terutama saat masa-masa “banyak“, bersihkanlah dan gantilah lebih sering untuk mencegah tumbuhnya bakteri pada pembalut yang digunakan. Bersihkanlah kelamin setelah buang air besar yaitu dengan gerakan searah dari depan ke belakang. Meskipun sepele tapi hal ini sangat penting mengingat bakteri pada anus dapat berpindah apabila arah membersihkan terbalik. Jadi berhati-hati yach.
  3. Usahakan mencukur pendek rambut kemaluan secara berkala. Jangan biarkan rambut kemaluan kalian tetap panjang/berjuntai-juntai karena merupakan habitat bagi bakteri. Akan tetapi jangan mencukur habis rambut kemaluan kalian. Rambut kemaluan memiliki bakteri flora normal yang berguna menjaga kesehatan kelamin kalian.
  4. Gantilah celana dalam minimal dua kali sehari. Celana dalam sangat riskan menjadi habitat bakteri yang tak berguna apabila dalam kondisi kotor ataupun lembab akibat keringat.
  5. Hindarkan organ kelamin dari paparan cairan berbahaya ataupun gelombang elektromagnet kuat (contoh sinar X). Khusus untuk para lelaki usahakan menghindari penggunaan celana ketat ataupun menempelkan sesuatu yang hangat/panas (contoh: laptop) diatas paha ataupun pada kelamin anda. Hal ini berpengaruh pada sistem produksi sel-sel kelamin kalian (Bisa mandul lho). Tetap berhati-hati yach…

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    jo said,

    di bagian leher kelamin sya kok luka tanpa sebab membentuk lingkaran antara batang dan kepala . tidak ada rasa nyeri. dan di bagian kepala kok tiba2 muncul kerak2 kulit seperti kulit ari mati tapi kalu di tarik akan lua . apakah obatnya?
    dan digian kulit biji terkadang mengelupas. apa itu disrbabkan adanya bakteri dan saya garuk jadi luka? . tkz

  2. 2

    supri yadi said,

    kenapa nga di siptain alat pembersih organ intim pria kan jadi kalo membersihkan sendiri kita tak tau apa udah bersih atau belum

    • 3

      fransis said,

      kenapa nga di siptain alat pembersih organ intim pria

      Mkd km apa?
      Bingung aq
      Met pagi ya

      Hahahah….

      Nama na lucu hehh…. ^_^


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: