Hilangkan Bulu

Elektrolisis adalah salah satu metode penghilang bulu secara permanen, dengan cara menghancurkan pertumbuhan bulu dengan frekuensi radio gelombang pendek setelah jarum tipis dimasukkan ke dalam folikel rambut. Namun jikaarea yang diaplikasi terlalu luas, maka akan memakan waktu yang cukup lama. Elektrolisis dapat menghilangkan bulu secara permanen karena merusak folikel rambut. Resiko elektrolisis adalah infeksi karena pemakaian jarum bekas dan tidak steril, dan juga bekas luka akibat teknik yang tidak sempurna.

Laser juga dapat membantu menghilangkan bulu. Sinar laser merusak folikel rambut dengan panas. Laser adalah alat yang hanya boleh dioperasikan oleh praktisi yang memiliki ijin. Jika Anda disarankan menggunakan produk anestesi topikal (produk oles) sebelum melakukan langkah penghilangan bulu dengan menggunakan laser untuk mengurangi rasa sakit yang timbul, sebaiknya bicarakan dahulu dengan dokter. Krim mana yang dapat dengan aman digunakan. Center of Drug Evaluation and Research dari FDA telah menerima laporan efek samping yang serius dan fatal jika krim anestesi digunakan dalam jumlah yang banyak. Sedangkan efek samping dari penggunaan laser tersebut adalah bengkak, kulit berubah warna, kulit memerah, dan bekas luka. Setelah melakukan metode laser ini sebaiknya hindari paparan sinar matahari langsung di kulit yang telah dilaser.

Waxing merupakan metode menghilangkan bulu dengan cara mencabutnya dari folikelnya yang berada di bawah permukaan kulit. Caranya mengaplikasikan cairan wax ke kulit, tunggu hingga wax mengeras, lalu menariknya dengan cepat ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Wax tidak dianjurkan dilakukan pada kulit yang bervarises, memiliki tahi lalat, atau bisul. Wax juga sebaiknya tidak digunakan pada bulu mata, hidung, telinga, puting payudara, daerah kelamin, kulit yang teriritasi, terkelupas, atau terbakar matahari.

Mencukur tidak membuat bulu tumbuh dengan lebat dan subur. Gunakan pisau tajam yang bersih dan lakukan pencukuran saat bulu dan kulit basah. Mencukur dengan arah yang berlawanan dengan arah tidurnya bulu akan mengurangi terjadinya iritasi dan luka pada kulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: