Perempuan Hamil Merokok Hati-Hati Terhadap Kesehatan Bayi

Buat perokok. Percaya deh, tidak ada sisi positifnya merokok kok. Kali ini buat perempuan yang hamil dan masih merokok. Kalau kamu lagi hamil, coba berhenti merokok. Karena kalau tidak, anakmu kelak bisa jadi berandalan. Lah?

PARA wanita hamil yang merokok mungkin akan melahirkan anak yang setelah remaja akan menjadi anak yang menimbulkan teror di lingkungan keluarga. Psikolog yang meneliti masalah ini dari Universitas Chicago mengatakan, anak yang dilahirkan dari ibu yang perokok akan tiga sampai empat kali kemungkinannya menjadi liar, terlibat dalam tindak kejahatan.

Peneliti Lauren Wakschlag masih belum jelas secara pasti bagaimana bahan dalam rokok dan perilaku anti sosial di masa dewasa bisa saling berkaitan.

“Kami masih belum tahu apakah merokok menyebabkan masalah atau terkait dengan hal lain yang menyebabkannya,” katanya.

Wakschlag dan rekan-rekannya meneliti kembali sejumlah penelitan mengenai pengaruh merokok ketika hamil pada anak-anak yang dilahirkannya. Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal American Journal of Public Health.

Menurut laporan, antara satu hingga 16% remaja menderita penyimpangan perilaku atau perilaku antisosial, begitulah yang biasa disebut para psikolog. Masalah ini biasanya banyak terjadi pada anak laki-laki.

Sementara penelitian lain menyebutkan, ras manusia mungkin berutang kepintarannya pada wanita, terutama leluhur wanita yang memiliki perasaan untuk memilih otak bukan otot dalam memilih pasangan terbaik. Para manusia sebaiknya harus berterima kasih, terutama para pria, kata majalah New Magazine.

Teori yang mengatakan bahwa seorang ibu akan lebih mampu mengatasi masalah mental mereka ketika melahirkan dibandingkan ayah dan juga gen intelegensi terkonsentrasi pada kromosom X bukan suatu yang baru. Hal yang dikatakan peneliti AS, Robert Lehrke, 30 tahun lalu itu rupanya dipersempit oleh para peneliti Jerman menjadi masalah gen.

Horst Hameister, Ulrich Zechner dan rekan-rekannya di Universitas Ulm di Jerman pertama melihat pada gen yang terkait dengan keseimbangan mental dan menemukan bahwa sebuah gen terpenting ditemukan pada kromosom X. Wanita memiliki dua kromosom, dan pria memiliki kromosom X dan Y.

Beberapa gen mereka tunjuk terkait dengan formasi saraf akhir pada otak dan memori. Dan yang lainnya diperkirakan ikut menyumbang pada intelegensi dan bentuk alami mereka.

“Banyak ahli genetik percaya tim Jerman ini berhasil mengungkap pengaruh nyata — ekses dari kromosom X — terkait dengan gen yang bertanggung jawab pada intelegensi, yang dikenal dalam sebutan genetik sebagai pengaruh kromosom X. Banyak juga yang meyakini bahwa ini merupakan hasil dari pilihan wanita,” kata majalah tersebut.

Ok, mungkin berandal tidaknya tergantung dari pendidikan dan lingkungan ya, tapi kalau memang merokok bisa dihindari, mengapa tidak bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: