Diabetes dengan Terapi Khusus

Jumlah penderita diabetes atau penderita kencing manis di Indonsia kian, tahun kian meningkat. Saat ini, jumlah penderita diabetes meningkat lebih dari 20 persen disebabkan gaya hidup dan kekhasan makanan di Indonesia yang banyak menggunakan bumbu-bumbu yang bisa memicu diabetes.

Jika orang merasakan haus dan lapar yang tidak lazim, lalu tiba-tiba pengelihatan kabur dan kegemukan yang dibiarkan bertahun-tahun maka berhati-hatilah, karena itu merupakan ciri-ciri penyakit diabetes.

Jika sudah mengidap penyakit ini, tidak sedikit penderita secara psikologis dan psikisnya terganggu. Karena umumnya penyakit diabetes memberi dampak komplikasi yang cukup mengkhawatirkan. Seperti kelumpuhan, luka yang sulit disembuhkan, bahkan penyakit pengikut.

Untuk mengatasi diabetes, perlu penanganan khusus yaitu metode terapis kedokteran yang komprehensif. Selain pengobatan medis, pasien juga diterapis secara psikologis berupa pendidikan tentang diabetes.

Dengan diabetes, bukan berarti penderitanya menjadi orang yang tidak normal, hanya saja si penderita memiliiki keterbatasan seperti aktifitas dan pola yang harus diperketat. Dengan modal terapi di pusat diabetes sebuah rumah sakit, diharapkan pasien diabetes bisa menjaga kualitas hidupnya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: