Olahraga di Mobil Oke Juga

Berolahraga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tak punya waktu, tak bisa lagi jadi alasan. Olahraga di mobil saja! Anda bisa memanfaatkan waktu macet bukan.

Anda pasti berpikiran bahwa olahraga di dalam mobil adalah kegiatan yang konyol dan tak mungkin dilakukan. Namun latihan ringan bisa membantu Anda membakar kalori, melemaskan bagian tubuh yang kaku dan membuat Anda lebih bersemangat berkendara.

1. Remas dan lepaskan. Latihan ini adalah latihan biasa yang paling mudah dilakukan di dalam mobil. Latihan ini melibatkan otot-otot Anda untuk menahan sebentar kemudian lepaskan.

2. Lepaskan ketegangan di leher dan pundak dengan menggerakkan pundak Anda. Angkat pundak hingga ke telinga tahan sekitar 8 hingga 10 detik kemudian turunkan. Ulangi terus. Lakukan pada pundak kanan dan kiri Anda.

3. Kencangkan otot paha Anda. Letakkan bantal kecil diantara paha kaki lalu coba angkat bantal tersebut dengan kedua kaki Anda kemudian kencangkan otot. Tarik otot perlahan lepaskan kemudian turunkan. Lakukan berkali-kali. Selain bantal Anda bisa menggunakan objek lain yang tidak keras. Selipkan juga diantara tumit kemudian angkat.

4. Mengangkat ujung kaki (jari-jari kaki) bisa membantu mengencangkan otot. Angkat ujung kaki Anda tahan sekitar 10 detik, relaks dan ulangi.

5. Letakkan tas atau beberapa majalah sebagai pemberat di pangkuan Anda. Sekarang angkat tumit tahan selama 8-10 detik, lepaskan dan ulangi.

6. Berpeganganlah pada handle pintu di atas jendela kaca mobil Anda kemudian angkat tubuh Anda. Ini bisa membantu mengencangkan otot lengan atas. Tahan selama 8-10 detik kemudian lepaskan. Bila memungkinkan pindah posisi duduk lakukan pada tangan satunya.

7. Latih otot perut Anda dengan cara mendorong punggung ke depan kemudian tahan beberapa detik dan ulangi.

Jika Anda melakukan olahraga ringan ini di saat macet, pastikan sabuk pengaman terus Anda kenakan. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat berolahraga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: