Pengalaman Roro

Caroline Waktu Kecil

Waktu ro kecil paling tidak suka dengan mistis karena ro orang na penakut. Dulu, ro tidur di lantai 2. Di mana kamar tersebut terletak di bagian belakang rumah. Di belakang rumah ro terdapat halaman seluas 50 meter persegi lebih.

Di belakang rumah ro dulu sangat menyeramkan untuk saya. Karena di belakang rumah ro itu terdapat pohon mangga, pohon jambu, dan pepaya. Umur pohon-pohon tersebut lebih tua daripada umur ro lho… Ro baru umur belasan pohon tersebut sudah ampir 30 tahun.

Jika teman datang ke hum ro, ro ajak mereka ke belakang rumah ro. Komentar mereka adalah serem, takut, dan sejuk. Sejak ro kelas 1 SD ro pindah kamar ke bagian depan. Dulu kamar depan adalah kamar QQ ro. Akan tetapi, QQ ro sudah menikah jadi QQ ro tinggal di toko ro. QQ adalah paman.

Sekarang ro sudah tidak takut seperti dulu karena ro sudah terbiasa mendengarkan hal-hal yang mistis. Karena mami ro sering bercerita tentang misteri-misteri kalau mami ro lagi sempat untuk bercerita.

Mami ro itu sering berpergian ke kota-kota. Kebanyakan mami pergi ke pulau Batam dan Medan. Di Batam barang-barang dari luar negeri lebih murah daripada di kota Jakarta. Mami kalau pulang suka membawakan ro biscuit, susu, dan coklat.

Akan tetapi, mami sering pergi ke sana untuk membantu teman-teman dan saudaranya di sana. Sehingga mami jarang pulang ke rumah. Jika pulang ke rumah hanya hari-hari besar saja.

Seperti: * Tahun baru.

* Sincha.

* Ulang tahun: kakek, nenek, saudara-saudara, dan aku.

%d blogger menyukai ini: